Number of articles: 329

Aku telah Menyebut Kamu Sahabat (III) : Sebuah Timbal Balik Cinta

Membiarkan diri kita dicintai oleh orang lain adalah salah satu cara untuk membuka ruang bagi Tuhan dalam hidup kita. Yesus melakukan itu sampai saat-saat terakhirnya di bumi.

Teks rohani

Aku Telah Menyebut Kamu Sahabat (IV): Persaudaraan dan Persahabatan

Persahabatan antar manusia yang terpanggil dalam misi yang sama memungkinkannya selalu menjadi jalan yang penuh kebahagiaan.

Teks rohani

Aku Telah Menyebut Kamu Sahabat (II): Untuk Menerangi Bumi

“Perintah baru” yang Yesus percayakan kepada kita pada akhir kehidupan-Nya di bumi menemukan dimensi baru dalam persahabatan manusia: ini adalah kerasulan yang autentik.

Teks rohani

Aku Telah Menyebut Kamu Sahabat (I): Apakah Allah Memiliki Teman?

Tuhan selalu mencari persahabatan dengan manusia. Dia mengajak kita untuk hidup bersama-Nya. Kelemahan manusia dan kesalahan-kesalahannya tidak akan membuat Tuhan berubah pikiran. Pelukan Allah dengan Cinta tanpa syarat akan memenuhi kita dengan cahaya dan kekuatan sehingga memberanikan kita untuk memperkenalkannya kepada orang lain.

Teks rohani

Surat Bapa Prelat (10 Februari 2024)

Surat pastoral baru dari Bapa Prelat Opus Dei berefleksi atas ketaatan dari sudut pandang ajaran Kristiani dan panggilan di dalam Opus Dei.

Surat Pastoral

Dokumen: Jalan Menuju Peringatan Satu Abad

Opus Dei akan merayakan peringatan satu abad pendiriannya dari tahun 2028-2030. Untuk mempersiapkan peringatan ini, kami mempersembahkan suatu dokumen dengan judul “Jalan Menuju Peringatan Satu Abad. Dokumen ini berisi gagasan untuk para umat anggota dan para sahabat Opus Dei untuk berrefleksi tentang 100 tahun ini dan bagaimana karisma Opus Dei dapat terus membawa kehidupan dalam Gereja dan dalam masyarakat.

Dari Prelatur

Renungan: Hari Minggu I Masa Adven (Tahun B)

Beberapa refleksi yang bisa direnungkan pada Masa Adven ini.

Teks rohani

Perjalanan Pastoral ke Finlandia dan Estonia

Prelat Opus Dei melakukan perjalanan pastoral ke Finlandia dan Estonia dari tanggal 22-26 November. Selain mengunjungi anggota Karya dan teman-teman di negara-negara ini, beliau akan menghadiri pentahbisan uskup baru Helsinki.

Dari Bapa Prelat Opus Dei

Pesan Bapa Prelat untuk Bulan November

Bapa Prelat Opus Dei mengumumkan bahwa sepanjang tahun 2024 Pekan Kerja akan dirayakan di regio-regio Prelatur sebagai persiapan untuk Kongres Umum Biasa tahun 2025.

Surat Pastoral

Tahbisan 29 Diakon Prelatur Opus Dei

Sabtu depan, tanggal 18 November, 29 anggota laki Opus Dei dari 19 negara akan menerima diakonat di Basilika Roma St. Eugenio. Upacara akan dimulai pada pukul 10:30 (Roma).

Dari Prelatur