Sebuah Momen Spesial

​Beberapa Mahasiswa dari Griya Semeru Mengikuti Misa Bapa Paus di Manila

Kabar Lain
Opus Dei - Sebuah Momen Spesial Para mahasiswa yang berjalan ke Manila

Sepuluh orang mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Opus Dei di Griya Semeru Study Center di Surabaya pergi ke Filipina untuk mengikuti Misa Bapa Paus Fransiskus. Selama empat hari mereka mengalami betapa hangatnya penerimaan Bapa Paus di sebuah negara yang mayoritas Katolik. Demikian juga mereka mulai memahami lebih dalam lagi siapakah itu Bapa Paus dan betapa pentingnya beliau bagi seorang Katolik.

Katanya Ivan, seorang mahasiswa dari Universitas Petra: "Ini baru pertama kali saya pergi ke negara yang mayoritas Katolik. Itu menjadi sebuah momen spesial bagi saya karena saya bisa melihat Bapa Paus Fransiskus. Saya bisa merasakan kegembiraannya orang-orang Filipin di situ atas kehadirannya Bapa Paus. Saat yang sangat khusus adalah ketika saya melihat Bapa Paus Fransiskus hanya lima meter jauhnya dari saya. Walaupun itu terjadi cuma selama lima detik, saya tak pernah akan melupakan pengalaman yang begitu hebat itu."

Hartono, yang belum dibaptis, tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata begitu saja semua yang terjadi kepadanya pada waktu itu. "Bagi saya, kesempatan itu untuk melihat Bapa Paus adalah sebuah berkat yang sangat berharga. Harapanku adalah bahwa, setelah saya sudah dibaptis dan sudah sungguh menjadi seorang Katolik, saya bisa bertemu dengan Bapa Paus untuk kedua kalinya supaya saya bisa menjalani kebahagiaan ini lagi."