Putaran Film "There Be Dragons"

Putaran film "There Be Dragons" untuk merayakan ulang tahun kesepuluh kanonisasi Santo Josemaría Escrivá

Dari Prelatur Opus Dei

Pada tanggal 5 Oktober 2012, pukul 18:00 sore, akan ada pemutaran film “There Be Dragons” di Universitas Katolik Widya Mandala, Jalan Dinoyo, Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun kesepuluh kanonisasi Santo Josemaría Escrivá. "There Be Dragons" adalah sebuah film drama sejarah, disutradarai oleh Roland Joffe (sutradara film-film lainnya: "Mision," "The Killing Fields," "City of Joy") yang berkisah tentang masa muda St Josemaria Escriva (1902-1975), pendiri Opus Dei (diperankan oleh Charlie Cox) dan tentang sikapnya terhadap Perang Saudara Spanyol.

Robert (dimainkan oleh Dougray Scott) adalah seorang wartawan yang ingin menulis sebuah laporan lengkap tentang pendiri "Karya" (Opus Dei).

Dalam penyelidikannya tentang sosok pendiri "Karya" itu, ia menemukan bahwa ayahnya, Manolo (diperankan oleh Wes Bentley), yang selama delapan tahun terakhir tidak berhubungan dengannya, ternyata adalah teman Escriva pada masa kecilnya. Dan sejak saat itu, alur certa membawa wartawan ini, dan bersama dengan dia juga membawa para penonton film untuk menemukan hal-hal yang tidak dapat dibayangkan sebelumnya dan yang akan mengubah hidupnya untuk selamanya.