Pesan dari Bapa Prelat (3 Juli 2023)

Bapa Prelate Opus Dei meminta kita untuk berdoa bagi buah dari perjalanan pastoralnya musim panas ini dan Kongres Umum Luar Biasa baru-baru ini.

Anak-anakku yang terkasih: semoga Yesus menjaga putri-putraku untukku

Pesta St. Josemaria masih segar dalam ingatan dan hati kita. Sepanjang hari-hari ini, kami telah memintanya untuk menjaga Karya selalu muda. Itulah keinginan kita: melalui kesetiaan kita sehari-hari, kita masing-masing mencoba untuk menjelma roh yang telah kita terima dari pendiri kita, dan, pada saat yang sama, kita semua bergerak maju sebagai satu, "quasi civitas firma" (Ams 18:19), melalui persekutuan orang-orang kudus.

Dalam semangat keluarga yang bersatu di mana setiap anggota memainkan peran yang penting, saya ingin meminta Anda untuk menemani saya dalam perjalanan saya selama beberapa bulan ke depan. Merupakan suatu sukacita untuk meluangkan waktu bersama putri dan putra saya di Prancis, Spanyol, Filipina, Indonesia, Australia, dan Selandia Baru. Saya meminta kalian untuk mendukung buah karya kerasulan saudara-saudari kalian di negara-negara ini melalui doa dan karya sehari-hari kalian: itu adalah senjata kita. Pada saat yang sama, ketahuilah bahwa apakah saya dekat atau jauh dari Anda secara geografis, Anda akan selalu memiliki saya dekat dengan Anda: Saya berdoa dengan penuh kasih sayang untuk masing-masing dan setiap orang dari Anda. Dan, karena kedekatan ini, aku mengandalkan kekuatanmu.

Marilah kita terus berdoa kepada Tuhan dengan keyakinan besar, "cor unum et anima una" (Kisah Para Rasul 4:32), untuk buah-buah dari Kongres Umum Luar Biasa baru-baru ini. Kita akan merayakan pesta-pesta Bunda Maria dari Gunung Karmel dan Maria Diangkat ke Surga selama periode ini. Marilah kita merayakannya bergandengan tangan dengan Bunda kita, seperti yang disarankan St. Josemaria, mengutip pepatah populer: "Dari satu Perawan ke Perawan lainnya."

Bapamu memberkatimu dengan segala kasih sayangnya,

Fernando Ocáriz

Pamplona, 3 Juli 2023