Tatap Muka Bapa Prelat dengan Paus Fransiskus

Pada hari Senin, 10 Juni pukul 12:30 siang, Bapa Suci menerima audiensi Prelat Opus Dei, Uskup Javier Echevarría.

Dari Prelatur Opus Dei

Bapa Prelat Opus Dei ingin menyampaikan kepada Paus bentuk rasa kasih dan kesatuan intensi dari para anggota Prelatur. Sampai saat ini, Personal Prelatur Opus Dei telah beranggotakan 90.000 orang, yang mana 2.051 di antaranya adalah para Imam serta sisanya adalah pria dan wanita yang berjuang mencapai kesucian hidup di tengah-tengah kehidupan berkeluarga mereka, kehidupan sosial dan tanggung jawab profesional mereka.

Uskup Echevarría juga memberi jaminan pada Paus Fransiskus akan kelangsungan doa dari para anggota Opus Dei bagi para pembantu Paus serta juga kelangsungan doa para anggota Opus Dei bagi berbagai intensi Bapa Paus sebagai bagian dari ratusan ribu orang yang ikut ambil bagian dalam berbagai sarana pembinaan iman Kristiani yang ditawarkan oleh Opus Dei.

Pada pertemuan yang ramah dan penuh kasih ini, Prelat mengucapkan terima kasih kepada Bapa Paus atas pelayanannya yang murah hati sebagai Pelayan tertinggi dan Prelat memohon padanya untuk memberkati berbagai kerasulan yang diselenggarakan Prelatur Opus Dei, yang berusaha untuk melayani Gereja sebagai Gereja ingin dilayani, dengan keterikatan penuh kepada Penerus Santo Petrus.